UMM dan Berbagai Bidang Usahanya

UMM dan Berbagai Bidang Usahanya


Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu universitas yang memiliki banyak macam proyek usaha dan dikenal oleh masyarakat luas. Proyek usaha yang digeluti UMM merajalela pada berbagai sektor. Ada sektor pariwisata, pendidikan, hingga kesehatan. Adapun beberapa proyek usaha UMM yang dikenal oleh banyak masayarakat, antara lain:

1. Rumah Sakit UMM


Oleh: Eva Fitrieni 

Rumah Sakit UMM adalah salah satu proyek usaha UMM pada sektor kesehatan. Di tanah seluas 9 hektar, Rumah Sakit UMM berdiri sejak tahun 2013. Rumah sakit dengan arsitektur Tiongkok ini berhasil menjadi rumah sakit rujukan covid-19 terbaik di Jatim. Bangunan utama rumah sakit ini setinggi 6 lantai serta bangunan penunjang 5 lantai dan Gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Rumah Sakit UMM selalu berpegang teguh pada motto mereka yaitu “Layananku Pengabdianku” yang membuat mereka berusaha melayani pasien dengan baik. 

2. UMM Bookstore

Oleh: Danara Octasari

UMM Bookstore beroperasi mulai tahun 2005. UMM Bookstore adalah salah satu proyek usaha UMM yang bergerak di bidang pendidikan. Tak hanya buku, UMM Bookstore juga menyediakan alat bantu pembelajaran lainnya seperti, alat tulis kantor, perlatan kantor, hingga majalah. UMM Bookstore menjadi wadah didistribusikannya tulisan-tulisan yang ada di UMM Press berupa buku maupun majalah. Sesuai dengan visi dan misinya, UMM Bookstore bertekat untuk menjadi penyedia buku, majalah, alat tulis, fancy, dan merchandise untuk komunitas UMM, Malang Barat, dan Batu. 

3. Rayz UMM

Oleh: Meta/MP

Rayz UMM adalah salah satu hotel yang terkenal di Malang. Rayz UMM menjadi salah satu bukti kesuksesan proyek usaha UMM. Rayz UMM dilengkapi dengan 152 kamar dan 5 villa dengan fasilitas kolam pribadi. Selain kamar, Rayz UMM juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti gym, rooftop, restoran, kolam renang, ballroom dan 4 ruang pertemuan. Fasilitas-fasilitas tersebut ditunjang dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati tamu di rooftop dan dari kamar hotel.

3. Sengkaling Food Festival & Taman Rekreasi Sengkaling

Oleh: Eva Fitrieni

Taman Rekreasi Sengkaling adalah proyek usaha UMM yang bergerak di sektor pariwisata sekaligus kuliner. Taman rekreasi sengkaling merupakan objek wisata yang sudah terkenal sejak lama di Jawa Timur. Tak hanya pemandangan yang indah, taman rekreasi sengkaling juga menawarkan permainan air da pemandian. Selain permainan, di wilayah pintu masuk taman rekreasi sengkaling juga terdapat sengkaling kuliner. Sengkaling kuliner menyediakan banyak pilihan makanan untuk wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi sengkaling. Selain makanan, ada juga macam-macam oleh-oleh khas Malang ataupun Jawa Timur yang diperjual belikan. 





 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semanggi Suroboyo, Kudapan Khas yang Mulai Terlupakan

Pendidikan Bahasa Indonesia

Kampus Putih Malang

Penggunaan Teknologi Ramah Lingkungan